FISIKA!!

     Jangan aneh kenapa gue nulis cerita ini berjudul FISIKA, karena gue baru aja selesei UTS dengan mapel FISIKA. Mungkin ada yang suka dengan pelajaran fisika juga ada yang ngga kan?? Kalo gue? Suka ga suka sih,, gue netral sama fisika, ngga ada perasaan lebih sumpah! Cuma interaksi antara pelajar dengan pelajaran aja.. Gue juga ga dendam ko, dia kan bukan musuh gue.
     Jujur sih yah,, gue bingung, kenapa ada orang yang pusing-pusing nyari rumus kaya begituan?? Terinspirasi dari mana yah? Gue aja yang cuma tinggal ngitung, tinggal ngapalin pusingnya naudzubillah.. Apalagi yang dari awal ngerintis kali yaa.. Nyari rumus kecepatan,percepatan, dan sebangsanya. Belom lagi nyari lambang-lambangnya. Ya, hati nurani gue sih salut, salut banget malah, itu bisa di jadikan perbandingan kita sebagai orang zaman 'sekarang' . Orang zaman 'dahulu' memang lebih rajin, giat, dan ngga mudah putus asa apalagi males. Jangan jauh-jauh ke penemu ini-itu.. Tanya aja orangtua kita dulu kalo mau sekolah begimana? Pasti ada aja cerita yang menarik,lucu, bahkan mengharukan atau sampai-sampai kita sebut kudet. Namanya juga zaman dulu, semuanya masih terbatas. Kita sebagai orang zaman 'sekarang' harusnya bisa menciptakan sesuatu yang lebih canggih lebih bermanfaat, bukannya cuma bisa pake doangan, males-malesan, atau seenaknya aja.
     Oke! Back to fi-si-ka! Ya kalau fisika itu bisa ngomong terus nanya 'apa pendapatmu tentangku?' gue cuma bakal jawab 'TitikDuaBintang buat kamu fisika ku' dengan nada dibuat-buat jatuh cinta.Ohh ngga jadi deh, terlalu kejam, gue bakal jawab 'Sebenernya gue sebel sama lo. Kenapa lo mesti ada? Cuma bisa bikin pala gue botak aja.. Mana gue belom bisa ngarti juga hapal rumus-rumus lo! Tapi,, Tanpa lo mungkin ilmuwan-ilmuwan sekarang belom bisa ciptain mobil canggih atau sesuatu yang berhubungan dengan lo.' Gue yakin si fisika yang asalnya murung berubah berkaca-kaca dan terharu. Sayang nya waktu gue tau ternyata dia bisa ngomong kayanya gue udah ngibrit duluan.
     Walaupun jujur, gue masih bertanya-tanya buat apa gue belajar fisika. Soalnya gue fikir gue gamau repot-repot ngitungin apel jatoh dari pohon depan rumah gue, apalagi ngitungin kecepatan mobil yang lagi jalan di jalan depan rumah gue. Ya, mungkin manfaatnya kaga akan sekarang tapi, rumusnya itu lhooooooooooooo bikin gue ingin sobek ntu buku. Hadooooooh..
     Buat para pecinta fisika,, semoga lo tambah cinta sama fisika dan bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat yah .. And buat lo haters fisika,, udah deh kasian tuh fisika di benci-benci, fisika aja tetep baik sama lo, yang harusnya disalahkan adalah sang pembuat soal fisika yang rumitnya kaya benang kusut.. Coba deh jadiin mereka temen pasti gampang (mungkin).
     I LOVE FISIKA ~ Lol :D

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer